Bagaimana cara meletakkan blog anda di posisi nomor satu (1) Google?

siapa orang sich yang tidak pengen jika namanya muncul di urutan no 1 jika di klik di “mesin pencari”, jawabanya pasti seseorang yang memiliki web, blog atau apalah namanya pengen menjadi yang no satu, bila namanya di “klik” di mesin pencari, baik google, yahoo, dan masih banyak yang lainnya

beberapa waktu yang lalu teman ku seorang bloger yang berasal dari palembang, namun memilih studynya di jogja memberi jawaban atas judul yang aku buat diatas tersebut, dan tulisan ini juga aku kutip dari blognya dia. dan ini jawabannya

1. Rajin-rajinlah nge-blog

Kalau mau dapet posisi terhormat di Google, blogmu harus rajin diisi dengan konten-konten yang bagus dan menarik dan mengundang minat baca orang lain. Tapi inget, ga harus pake konten pornografi kok.

2. Kadar keunikan nama ikut berperan

Kalau nama kamu “Wim Permana” dan bukan hanya “Wim” saja, maka kamu akan lebih memiliki kemungkinan dan peluang untuk menjadi Google #1. Emang kenapa dengan nama “Wim” doank. Sederhana saja, kamu akan kalah saingan dengan orang terkenal asal Belanda yang banyak mendapatkan linkback dengan nama itu. “Wim” adalah nama depan sutradara terkenal asal Belanda. Coba cek sendiri di Google tentang orang ini. 

3. Banyak-banyaklah memberi komentar di blog orang lain

Semakin banyak komentar dari kamu yang tersebar di blog lain, apalagi kalau komentarnya bermutu tinggi, insyaallah orang akan jadi peduli dengan kamu. Inget, kalau orang tidak bisa melihat wajahmu di sini, di dunia maya, maka mereka akan memusatkan perhatian mereka pada kemampuanmu. Dan dalam dunia perbloggingan, kualitas post dan komen adalah yang utama tampaknya. Setuju gak nih?

4. Jangan pedulikan ranking di Google atau mesin pencari lainnya

Nge-blog-lah demi cinta maka kamu akan mendapatkan semuanya.

Nge-bloglah demi ranking, maka kamu hanya akan mendapatkan pengunjung sementara. Itupun dari Google semata

Semua yang saya maksud di atas bisa jadi; teman akrab (aku udah membuktikannya loh), link dari blog lain, ranking yang bagus di Google, calon employer, bahkan calon istri kali. Serius loh aku nggak bohong. Dari blog banyak hal bisa bermula …. juga berakhir.

 

dikutip dari “wim permana”

www.wimkhan.wordpress.com

1 Komentar

  1. budirich said,

    30 November 2008 pada 1:04 PM

    mano tulisan kau cs, jngan tidur be drmah..
    nulis to, biar pinter,,hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: