SUARAT CINTA MATEMATIKAWAN

love_graphics_33

Untuk … tersayang

Tiga minggu yang lalu…
Untuk pertama kalinya kulihat kau berdiri tegak lurus lantai
Kulihat alismu yang berbentuk setengah lingkaran dengan diameter 4 cm
Saat itulah kurasakan sesuatu yang lain dari padamu
Kurasakan cinta yang rumit bagaikan invers matriks berordo 5×5
Satu minggu kemudian aku bertemu kau kembali…
Kurasakan cintaku bertambah,
bagaikan deret divergen yang mendekati tak hingga
Limit cintaku bagaikan limit tak hingga
Dan aku semakin yakin,
hukum cinta kita bagaikan
hukum kekekalan trigonometri sin2+cos2 = 1
Kurasakan dunia yang bagaikan kubus ini menjadi milik kita berdua
Dari titik sudut yang berseberangan,
kau dan aku bertemu di perpotongan diagonal ruang
Semakin hari kurasakan cintaku padamu
bagaikan grafik fungsi selalu naik yang tidak memiliki nilai ekstrim.
Hanya ada titik belok horizontal yang akan selalu naik
Kurasakan pula kasihku padamu
bagaikan grafik tangen (90o < x < 270o)
Namun aku bimbang…
Kau bagaikan asimtot yang sulit bahkan tidak mungkin kucapai
Aku bingung bagaikan memecahkan soal sistem persamaan linear
yang mempunyai seribu variabel dan hanya ada 100 persamaan
Bahkan ekspansi baris kolom maupun Gauss Jordan pun tak dapat memecahkannya

apa-arti-cinta

18 Komentar

  1. budirich said,

    6 Juni 2009 pada 12:30 PM

    bagus nian puisi ya to,,tapi aku belum yakin klw un punya imajinasi sekaliber puisi itun to,,haaa

    • warto said,

      11 Juni 2009 pada 3:17 PM

      kau ni dag pernah percayo sm q trus, kpn kau percya samo q
      itu pny kwn q, tp q blh memakainya, luwayan buat nambah rangkin

  2. Danufane said,

    14 Juni 2009 pada 12:49 PM

    Wah, kreatif sekali yang bikin ini.

  3. thie said,

    17 Juni 2009 pada 12:13 AM

    Keren…. pertama kali aku buka, langsung terpesona alias bingung… hehehe tapi aku salut, kreatif banget….

  4. amelia said,

    19 Juni 2009 pada 4:19 AM

    wiieh puitisbgt.q salut

  5. E-treya said,

    19 Juni 2009 pada 2:02 PM

    So romantic…

    so fun

    so mathematich

  6. momo said,

    25 Juni 2009 pada 10:01 AM

    wah..dalem terutama di fungsi naik tuh..boleh di coba nih…

  7. dilla said,

    4 Juli 2009 pada 5:52 AM

    buaaaaaggggggggggggggggggggggus buaaaaaaaaaaaanget
    pantas diacung jempol na

  8. dany_puspa said,

    4 Juli 2009 pada 10:10 AM

    ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip

  9. mamo said,

    12 Agustus 2009 pada 11:11 PM

    wakaaa
    mantab Gann

  10. rini said,

    30 Oktober 2009 pada 2:34 PM

    . puisi nya bagus bgd

    • warto kaka said,

      30 Oktober 2009 pada 6:12 PM

      MAKSIH

  11. ema said,

    10 November 2009 pada 5:45 PM

    Verrrrryyyy goooood

  12. Amanda amelia said,

    9 Desember 2009 pada 3:14 PM

    Puizi’a krang menyenangkan tpi asyik d baca.Gua jga png!N bkin puizi?

    • warto kaka said,

      15 Desember 2009 pada 9:47 PM

      thank atas tanggapannya, smga q bsa lbh baik klw buat puisi, jd sama donk hoby kita, q jg hby buat puisi

    • khoirul said,

      15 Januari 2010 pada 8:29 PM

      bikin ja lw km bisa…..!!!!!!!!

  13. khoirul said,

    15 Januari 2010 pada 8:28 PM

    keren buangetttttttttttssssssssss,,masih ada lagi gax???????

    • warto kaka said,

      16 Januari 2010 pada 4:47 PM

      TUNGGU AJA, ntar kalau udah dpt inspirasi langsung q posting ke blog q


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: