mobil charger

eh,,kira kira pernah nggak kalian ngebayangin kalau seluruh body sebuah mobil itu adalah sebuah batrei…?
kebayang nggak ni..? batrei ini mampu menyimpan energi ketika mobil itu di rem atau di colokkan ke stop kontak listrik rumah anda layaknya sebuah charger..? sebuah ide yg fantastik kan
nah menurut parah ahli dari volvo cars di swedia (pabrikan merk mobil asal swedia) pemikiran mengenai body mobil yg mirip dng sebuah batrei tersebut bisa saja menjadai kenyataan, soalnya para ahli dan insinyur mereka saat ini  sedang melakukan tes terobosan mengkaji visi tersebut untung diwujudkan secara nyata.
mau tau nggak awalnya ide untung membuat mobil be charger…hehehe..awalnya sich karena pengembangn mobil hibrida dan listrik menghadapi tantangan yg sangat besar yaitu bobot mobil akan bertabah, jika di pasangin batrei yg relatif besar dan dapat menyebabkan kurang efisiensi
maka dari itulah sebuah universitas “imperiall college” asal inggris yg berbasis di london beserta 9 perusahaan eropa dan lembaga lainnya mendirikan mega proyek mengenai materi mobil charge ini, sedangkan perusahaan otomotif yg di ikut sertakan hanyalah volvo.
proyek ini juga telah mendapatkan suntikan dana dari uni eropa sebesar 3,5 juta euro..hems..bisa di bayangkan uni eropa saja mau menyumbangkan dana, pastilah proyek ini bukanlah proyek biasa.
bahan baku yg di targetkan untuk membuat mobil tersebut anatara lain mengembangkan campuran serat karbon komposit dengan resin polimer, nantinya materi tersebut mampu menyimpan serta menghasilkan energi lebih cepat dari pada batrei konvesional.
berdasarkan perhitungan para ahli di harapkan materi dari bahan tersebut selain kuat juga lentur supaya dapat membentuk menjadi panel pada body mobil, panel dgn materi baru tersbut mampu mengurangi bobot mobil menjadi 15 %.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: