ASTAGA…INIKAH GAMBARAN DI NERAKAN KELAK…?

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari gambar-gambar yang saya pikir ini hanyalah belum seberapa dari gambaran neraka yang sesungguhnya, bahkan lebih mengerikan dari pada gambar-gambar ini.

Didalam Al-Qur’an disebutkan bahan bakar neraka adalah dari manusia dan batu (ada yang mengartikan berhala). Pintu gerbang Neraka di pimpin oleh Malaikat Malik, yang memiliki 19 malaikat penyiksa didalam Neraka, salah satunya yang disebut namanya dalam Al-Qur’an adalah Zabaniah.

Siksaan di dalam neraka yang paling ringan diberikan sandal api yang bisa membuat otak mereka mendidih. “Sesungguhnya penghuni neraka yang paling ringan siksaannya ialah orang yang diberi sepasang sandal yang talinya terbuat dari api neraka, lalu mendidihlah otaknya karena panasnya yang laksana air panas mendidih di dalam periuk. Dia mengira tiada seorangpun yang menerima siksaan lebih dahsyat dari itu, padahal dialah orang yang mendapat siksaan paling ringan.” (HR. Bukhari-Muslim)

begitu mengerikan siksa yang di terima kelak di neraka nanti…namun ini belum seberapa apabila di bandingkan dengan gambaran neraka yang sesungguhnya.

semoga kita senantiasa mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan rosul SAW, agar kita selamat di akhirat kelak dari pada siksa neraka yang begitu perih dan menakutkan..

firman Allah Ta’ala:

هَذَانِ خَصْمَانِ اخْتَصَمُوا فِي رَبِّهِمْ فَالَّذِينَ كَفَرُوا قُطِّعَتْ لَهُمْ ثِيَابٌ مِنْ نَارٍ يُصَبُّ مِنْ فَوْقِ رُءُوسِهِمُ الْحَمِيمُ

Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka.” (QS. Al-Hajj: 19)

 

nb:

sumber-sumber

-wikipedia

-http://www.hadits.net

-http://www.cornermystery.com

2 Komentar

  1. niken sofi s said,

    9 November 2012 pada 4:51 PM

    sangat sangat mengerikan astagfirullah

  2. gambar kata said,

    29 Oktober 2013 pada 1:37 AM

    semoga kita termasuk org org yg mendapat safa’at .. Amiin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: